Rabu, 18 April 2018

Tips Memilih Jasa Pembuatan PT di Jakarta Tercepat, Terbaik, Berkualitas





Seiring berkembangnya ekonomi dalam negeri, saat ini semakin banyak pelaku usaha yang mengubah badan usahanya menjadi Perseroan Terbatas (PT). Hal tersebut karena dengan menjadi PT, perusahaan akan lebih mudah mendapatkan modal, yakni melalui penjualan saham. Dengan demikian, perusahaan pun bisa lebih berkembang dan menjaring pasar yang lebih besar.

Mendirikan sebuah PT saat ini bukanlah hal yang sulit. Terlebih, pemerintah juga terus mendukung dan memberikan berbagai kemudahan dalam pendirian sebuah PT baru.
Di Jakarta, saat ini sudah tersedia cukup banyak jasa pembuatan PT. Tarif yang ditetapkan pun cukup beragam, tergantung dari skala bisnis PT, apakah berskala usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), atau sudah masuk skala usaha besar. Meskipun demikian, keberadaan jasa pembuatan PT tersebut akan sangat memudahkan para pelaku usaha yang tidak lagi membutuhkan waktu yang lama untuk mengurus pendirian perusahaannya.


Dokumen yang Harus Disiapkan

Saat memutuskan untuk menggunakan jasa pembuatan PT di Jakarta, terlebih dahulu Anda harus menyiapkan beragam macam dokumen atau persyaratan yang diperlukan. Berikut ini beberapa hal yang harus disiapkan.

1.    Fotokopi KK, KTP, dan NPWP pengurus dan pemegang saham perusahaan (minimal 2 orang).
2.    Foto direktur utama atau penanggung jawab perusahaan dengan latar berwarna merah yang berukuran 3x4.
3.    Fotokopi bukti pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) pada tahun terakhir sesuai dengan domisili perusahaan.
4.    Fotokopi surat penyewaan alamat kantor atau bukti kepemilikan tempat usaha.
5.    Surat keterangan domisili perusahaan.
6.    Surat keterangan dari RT atau RW untuk yang berdomisili di area perkampungan.


Kisaran Biaya yang Dibutuhkan Untuk Pendirian PT

Untuk mendirikan sebuah PT, diperlukan modal dasar yang cukup besar. Sesuai dengan UU Nomor 40 Tahun 2007, modal dasar yang perlu disiapkan oleh sebuah perseroan sekurang-kurangnya adalah Rp50 juta. Sementara itu, dua puluh lima persennya harus ditempatkan dan disetor secara penuh.

Meskipun demikian, para pelaku industri UMKM tidak perlu kesulitan menyiapkan modal dasar sebesar itu. Pasalnya, pemerintah sudah menerbitkan PP Nomor 29 Tahun 2016 yang mengatur perubahan modal dasar PT. Dengan demikian, para pelaku usaha UMKM dapat menyiapkan modal dasar sesuai dengan kesepakatan para pendiri perusahaan. Jadi, besaran modal dasarnya pun bisa disesuaikan dengan kemampuan masing-masing perusahaan.

Selain untuk keperluan modal dasar, pendirian PT juga membutuhkan biaya untuk mengurus pengajuan nama PT ke situs web ahu.web.id. Di samping itu, ada juga biaya lain, yakni honorarium untuk notaris yang menerbitkan akta pendirian perusahaan. Setelah diterbitkan, akta tersebut akan diajukan ke kemenkumham untuk disahkan dengan biaya tertentu.

Seluruh rangkaian kebutuhan dan biaya pembuatan PT tersebut umumnya sudah dijadikan satu paket untuk dikelola oleh para penyedia jasa pembuatan PT di Jakarta. Masing-masing biro memiliki standar pelayanan yang berbeda serta rentang biaya yang bervariasi.



Tips Memilih Jasa Pembuatan PT di Jakarta

Supaya urusan pendirian PT Anda bisa berjalan sesuai harapan, ada baiknya Anda memilih jasa pembuatan PT yang tepat. Untuk itu, perhatikan beberapa tips berikut ini.

1.    Pilih Perusahaan yang Berbadan Hukum
Saat memilih jasa pembuatan PT, pastikan bahwa biro tersebut merupakan perusahaan berbadan hukum dan memiliki identitas yang jelas, seperti alamat kantor dan situs web resmi.

2.    Lihat Rekam Jejaknya
Sebelum menggunakan jasa pembuatan PT, Anda juga perlu melihat rekam jejak biro tersebut, apakah sudah berpengalaman panjang dalam menangani hal serupa atau sering bermasalah. Jika perlu, Anda dapat meminta referensi dari kolega yang pernah menggunakan jasanya.

3.    Utamakan Profesionalitas
Dalam memilih biro jasa, profesionalitas harus menjadi kriteria utama. Jasa pembuatan PT yang baik akan selalu melaporkan perkembangan kinerjanya dengan baik dan mampu menyelesaikan tugas sesuai tenggat waktu yang dijanjikan.


Jika Anda mencari Jasa Pendirian PT Profesional Anda dapat menghubungi Prolegal Indonesia, Prolegal memiliki layanan pembutan PT Profesional yang cepat dan responsi. Anda dapat menemukan mereka di websitenya Prolegal.id.

Demikianlah beberapa uraian tentang pendirian PT serta tips memilih jasa pembuatan PT di Jakarta. Semoga bermanfaat.



0 komentar:

Posting Komentar