Senin, 26 Februari 2018

Hati-Hati Jasa Pembuatan Website Murah! Mau Untung Malah Buntung



Keberadaan website dalam sebuah bisnis atau usaha online memiliki peran yang sangat penting. Selain sebagai bentuk profesionalisme, media ini juga punya pengaruh besar dalam menentukan sukses tidaknya suatu toko maya. Selain dua hal itu, apa saja sih manfaat website bagi pengusaha online?



1.      Meningkatkan Kredibilitas Usaha
Website yang dibuat dengan desain yang profssional secara tidak langsung akan memunculkan nilai kredibilitas usaha Anda. Kepercayaan konsumen merupakan hal yang penting, terlebih jika usaha online Anda masih cukup baru.

Sebagian besar calon pembeli juga lebih memilih untuk berbelanja di toko online yang sudah memiliki website resmi, dibandingkan yang sekadar bermodal gelar lapak di media sosial atau forum-forum jual beli.



2.      Mudah Diakses Konsumen
Dibandingkan media promosi/marketing lain, website jauh lebih efektif karena bisa diakses oleh pembeli kapan saja, 24/7. Pun Anda tak perlu repot-repot turun langsung melayani mereka. Asal website dilengkapi dengan fitur belanja yang lengkap dan deskripsi produk yang jelas, customer bisa dengan mudah melihat-lihat produk yang mereka sukai. Ada juga fitur chat yang bisa dimanfaatkan jika mereka ingin mengetahui informasi seputar produk/pembelian lebih detail.


3.      Katalog Produk
Website bisa menjadi katalog produk untuk menarik perhatian konsumen. Selain menyertakan deskripsi produk yang jelas, pasanglah foto dengan resolusi tinggi agar kesan profesionalitas makin terasa.

Kumpulan review dan testimonium dari para pembeli terdahulu juga penting untuk dipajang, lho. Ini akan menumbuhkan rasa percaya si calon konsumen. Katalog produk yang dipajang lewat website juga akan menghemat waktu, sebab Anda sudah tidak perlu berlama-lama membuang waktu hanya untuk menjelaskan produk A kepada konsumen.


4.      Sarana Berbagi Ilmu
Meski dipakai sebagai media berjualan, sesekali buatlah pos yang bermanfaat untuk pengunjung, bisa berupa tips, artikel, fun fact, dan lain-lain. Strategi ini sangat ampuh untuk menaikkan jumlah traffic di website, lho.

Nah, setelah mengetahui manfaat-manfaat website bagi sebuah bisnis online, langkah selanjutnya tentu saja adalah membuat website itu sendiri. Tidak perlu khawatir jika Anda bukan “orang” IT, sebab sekarang sudah banyak jasa pembuatan website di internet, baik untuk kebutuhan pribadi maupun bisnis.

Adapun besaran fee pembuatan website ini cukup beragam, mulai dari yang ratusan ribu sampai jutaan rupiah. Nah, ada baiknya Anda waspada dan jangan terkecoh dengan label murah, sebab bukannya untung, bisa jadi Anda justru buntung. Berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih sebuah jasa pembuatan website:


-          Jam Terbang dan Pengalaman
Cara paling aman untuk mengetahui apakah suatu jasa pembuatan website tepercaya atau tidak adalah melihat jam terbangnya. Vendor yang berpengalaman tentu lebih meyakinkan dibanding yang baru. Anda tentu ingin mendapat layanan oke dan jaminan hasil yang memuaskan, bukan?


-          Layanan yang Menyeluruh
Layanan pembuatan website yang menyeluruh umumnya terdiri dari jasa desain web, hosting, dan email. Banyak jasa pembuatan web murah, tapi justru merepotkan konsumen karena harus melakukan set-up dan mengatur konten web sendiri.


-          Layanan Support
Ada kalanya website error atau down karena terlalu banyak pengunjung atau sebab tertentu. Pastikan jasa pembuatan website Anda bersedia memberikan layanan support berupa perbaikan website sampai tuntas.

Nah, itu dia informasi seputar manfaat dan tips memilih jasa pembuatan website untuk bisnis online. Semoga bermanfaat, ya!


Apakah Anda belum memiliki Website???? IndonesiaGo DIgital dapat membantu Anda meningkatkan jumlah omzet dan pelanggan bisnis Anda dengan Website yang Efektif. 

BERORIENTASI PADA PENJUALAN IndonesiaGo Digital mendesain website dengan orientasi tidak hanya pada tampilan tetapi pada konsep penjualan yang memudahkan pengunjung website membeli/menghubungi bisnis pemilik website.

Logo IDG Original HQ-01 300
IndonesiaGo Digital
18 Office Park 10th A Floor Jl. TB Simatupang No 18, Pasar Minggu, Jakarta, 12520

0 komentar:

Posting Komentar