Rabu, 28 November 2018

Ini Dia Kisaran Biaya Coworking Space di Jakarta



Ingin berkumpul bersama komunitas atau menggunakan berbagai fasilitas coworking space di Jakarta? Cari tahu dulu kisaran biayanya di sini.


Dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, coworking space menjadi salah satu tren yang tengah berkembang dan banyak digunakan oleh masyarakat perkotaan, terutama bagi komunitas, perusahaan start-up, serta mereka yang bekerja secara freelance. Di Jakarta sendiri telah banyak berdiri sejumlah coworking space yang menawarkan berbagai fasilitas dengan biaya sewa yang berbeda-beda.



Umumnya, tarif sewa yang ditawarkan oleh pihak penyedia coworking space dibagi sesuai dengan waktu penggunaan. Tarif dapat berlaku per jam, per hari, per bulan, bahkan tersedia pula paket khusus bagi perusahaan yang ingin menyewa coworking space selama beberapa bulan. Berikut adalah kisaran biaya yang perlu Anda keluarkan untuk menggunakan fasilitas coworking space di ibu kota.




Tarif sewa per jam

Tarif dasar yang ditetapkan oleh sebagian besar coworking space di Jakarta biasanya dimulai dengan hitungan per jam. Harga yang ditawarkan cukup bervariasi, berkisar antara Rp25.000 hingga Rp50.000 per jam.



Dengan biaya tersebut, Anda sudah dapat menggunakan berbagai fasilitas, seperti meja kerja, jaringan internet berkecepatan tinggi, hingga kopi atau minuman lainnya. Paket per jam banyak digunakan oleh perseorangan, terutama oleh pekerja freelance. Selain dihitung per jam, beberapa coworking space juga menawarkan paket sewa yang lebih hemat untuk penggunaan selama 2-4 jam dengan kisaran harga Rp50.000-Rp200.000.




Tarif sewa per hari

Selain menawarkan paket dalam hitungan jam, ada juga tarif penyewaan yang dihitung per hari. Biayanya terbilang lebih murah, berkisar antara Rp100.000 hingga Rp150.000. Penggunaan coworking space selama satu hari penuh biasanya dimanfaatkan untuk acara komunitas atau rapat perusahaan. Namun, tidak sedikit pula pengguna individu yang memilih paket per hari agar dapat lebih leluasa menggunakan berbagai fasilitas yang ditawarkan dengan waktu yang lebih panjang.



  

Tarif sewa per bulan

Untuk penggunaan coworking space selama satu bulan atau 30 hari, harga yang ditawarkan umumnya berada pada kisaran Rp500.000 hingga Rp2.500.000. Namun, ada pula coworking space di Jakarta yang mematok tarif sewa per bulan dengan harga lebih dari Rp10.000.000 untuk digunakan oleh beberapa orang sekaligus yang tergabung dalam satu perusahaan atau komunitas. Paket penggunaan selama satu atau beberapa bulan banyak digunakan oleh perusahaan start-up atau perusahaan baru yang tengah mengembangkan proyek kerja.




Tarif sewa untuk layanan Private Office

Perusahaan yang ingin menyewa coworking space di Jakarta sebagai kantor pribadi mereka perlu menyiapkan dana sebesar Rp20.000.000-Rp25.000.000 per bulan. Dengan harga tersebut, fasilitas yang ditawarkan terbilang sudah lengkap, meliputi kursi dan meja kerja hingga fasilitas kantor seperti mesin fotokopi, faksimile, hingga mesin pemindai. Paket private office yang ditawarkan biasanya berlaku secara kelompok dan dapat digunakan oleh lebih dari 10 orang pegawai sekaligus.  


Layanan tambahan

Selain penyewaan ruang kerja bersama dengan tarif yang berbeda-beda, coworking space juga menawarkan layanan tambahan lain berupa ruang rapat atau ruang berkumpul untuk komunitas. Harga sewa ruangan beserta seluruh fasilitasnya bisa dimulai dari Rp200.000 per jam hingga Rp8.000.000 untuk penggunaan selama satu hari penuh.



Demikian informasi mengenai kisaran tarif coworking space yang bisa Anda temukan di Jakarta. UNIQORN, salah satu coworking space di Jakarta Selatan, bisa menjadi pilihan Anda untuk bekerja dan bertemu dengan sesama anggota komunitas. Selain ruang kerja yang nyaman dan elegan, UNIQORN coworking space juga menawarkan biaya sewa yang relatif terjangkau dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan perseorangan maupun perusahaan.

0 komentar:

Posting Komentar