Kamis, 29 November 2018

Konsep Kerja Bersama dalam Satu Kantor Walau Beda Perusahaan



Konsep bekerja di dalam satu kantor meski beda perusahaan bisa menimbulkan lingkungan kondusif dan memunculkan kerja sama baru.

Membangun sebuah perusahaan adalah keinginan banyak orang meski skalanya kecil dan modalnya tidak terlalu banyak. Sayangnya, tidak semua orang mampu memiliki kantor yang digunakan untuk bekerja atau menjadi pusat kegiatan. Mau menggunakan rumah juga tidak  mungkin karena berbagai pengurusan terkait usaha akan susah dilakukan.


Mengatasi masalah yang cukup pelik terkait dengan kantor yang menjadi bagian paling penting dari perusahaan, muncul sebuah kantor yang bisa digunakan bersama-sama. Yang dibutuhkan oleh perusahaan hanyalah menyewa dalam jangka waktu tertentu biasanya per bulan atau kontrak satu tahun.


Konsep kerja bersama dalam satu kantor ini dinamai coworking space. Para pemilik perusahaan memiliki layanan ini karena beberapa alasan di bawah ini.



1. Lebih Menghemat Biaya

Dengan modal yang cukup banyak pun, membangun kantor sendiri juga tidak mudah dan memakan banyak biaya. Oleh karena itu daripada banyak modal keluar untuk membangun kantor ada baiknya menyewa sebuah kantor di coworking space dengan biaya bervariasi. Biasanya dalam satu tahun hanya butuh beberapa juta saja.


Sembari menjalankan usaha dengan baik, Anda dan perusahaan bisa mengumpulkan uang untuk membuat kantor di masa depan. Untuk saat ini lebih baik berfokus dengan apa yang bisa dilakukan dan mengembangkan usaha dengan baik.




2. Bisa Pindah Sesuka Hati

Salah satu alasan mengapa banyak orang entah pemilik perusahaan atau freelancer lebih memilih menggunakan coworking space adalah mudahnya berpindah. Karena kontraknya tidak mengikat, Anda bisa berpindah kapan saja kalau sudah bosan dan butuh suasana baru.


Kalau Anda memiliki kantor tetap dan mendadak mengalami kebosanan, tentu berpindah tidak bisa dilakukan dengan mudah. Ada banyak hal harus diperhatikan sehingga bosan tidak bosan harus tetap berada di sana. Kalau Anda tipe orang yang selalu suka dengan suasana baru ada baiknya untuk mempertimbangkan coworking space.




3. Layanannya Lengkap

Layanan dari coworking space bisa dibilang cukup lengkap dan hampir semua bisa digunakan. Misal Anda memutuskan menyewa ruangan untuk bekerja, di dalamnya sudah ada meja, kursi, dan fasilitas lain seperti akses internet nirkabel yang cukup cepat dan fasilitas fotokopi di ruang terpisah.


Fasilitas lain yang bisa didapatkan adalah ruang rapat atau seminar. Biasanya setiap bulan ada jatah beberapa jam untuk menggunakan ruangan khusus yang bisa digunakan untuk presentasi atau rapat penting dengan tim atau dengan klien yang datang ke sana.




4. Suasana Kerja yang Kondusif

Berada di coworking space tentu sedikit berbeda dengan berada di kantor. Karena banyak perusahaan bekerja dalam satu atap, lingkungan akan menjadi lebih kondusif. Saat jam istirahat semua orang bisa berkumpul bersama dan membicarakan banyak hal yang bermanfaat. Kalau suatu saat ada kerja sama yang muncul, berarti itu bonus yang bisa Anda dapatkan.




5. Bisa Dijadikan Alat Surat-Menyurat

Salah satu kelebihan dari menyewa coworking space adalah memiliki surat keterangan domisili yang berlaku dan resmi. Pihak pengelola akan menguruskan untuk Anda sehingga saat berada di sana, alamat kantor atau perusahaannya memakai alamat dari coworking space.


Kalau ada surat datang, mereka yang menjaga lobi akan mengantarkannya dengan cepat. Jadi, Anda seperti memiliki bagian resepsionis sendiri.


Inilah konsep layanan kantor bersama yang bisa digunakan oleh pemilik perusahaan yang belum memiliki kantor tetap. Dengan berbagai kelebihan yang sudah ditunjukkan di atas, sepertinya tidak ada alasan untuk tidak mencoba coworking space.


Baca juga: Rekomendasi Coworking di Jakarta Selatan


UNIQORN dapat membantu dan memfasilitasi perkembangan bisnis Anda. UNIQORN juga menawarkan tempat untuk bekerja, berinteraksi, berkolaborasi, dan mengembangkan bisnis Anda. Untuk mengetahui lebih banyak tentang UNIQORN coworking space Anda dapat hubungi  +62 819 1100 7102 atau email halo@uniqorn.co.id

0 komentar:

Posting Komentar