Senin, 21 Januari 2019

Referensi Coworking Space Unik di Jakarta




Coworking space menjadi ruang kerja alternatif yang semakin banyak dipilih bagi pekerja industri kreatif maupun UMKM dan startup. Berikut adalah referensi coworking space unik di Jakarta yang nyaman.

Coworking space merupakan sebuah ruang kerja bersama yang banyak dimanfaatkan oleh freelancer, pekerja remote, maupun penggiat UMKM dan startup baru untuk menyelesaikan pekerjaan mereka. Di Indonesia sendiri, keberadaan ruang ini masih didominasi di daerah-daerah modern seperti Bali, Malang, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, dan tentu ibu kota Jakarta.
Menemukan coworking space di Jakarta pun tidak susah. Hingga 2018, sudah ada lebih dari 15 tempat yang tersedia di berbagai titik strategis kota. Adapun beberapa contoh coworking space unik di Jakarta yang menyediakan kenyamanan untuk bekerja antara lain sebagai berikut.

Jakarta Digital Valley

Seperti di kota-kota lain, coworking space unik di Jakarta ini juga merupakan properti milik PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. Lokasinya pun berada di dalam bangunan Telkom, Gedung Menara Multimedia, tepatnya di Jalan Kebon Sirih Nomor 121 Lantai 6 Jakarta Pusat.
Ruangan ini memiliki luas sekitar 500m2 dengan tema taman yang segar. Selain ruang terbuka, Jakarta Digital Valley juga dilengkapi dengan ruangan gadget, ruangan inkubasi, dan ruangan rapat. Untuk menggunakan tempat di sini, pengunjung hanya perlu mendaftarkan diri untuk kemudian diseleksi. Tidak ada biaya yang dikenakan.

Spacemob

Berada di kawasan prestise Rasuna Said, salah satu jaringan coworking space terbesar ini hadir sejak Juli 2017 lalu. Sebagai nilai tambah, Spacemob tidak hanya menjual tempat, tetapi juga mengembangkan sistem digital yang terintegrasi bagi para tenant. Selain itu, coworking space yang hi-tech ini juga mempunyai tim teknis lengkap mulai full dtack developer, front end engineer, designer, sampai product manager.

Coworking space ini memang lebih cocok bagi pekerja yang telah profesional. Spacemob menyediakan tiga jenis ruang, yakni flexy desk, meja tetap, hingga kantor privat. Perlengkapan pendukungnya pun cukup lengkap seperti mesin fotokopi, printer, dan lain-lain. Setiap bulan, biaya berlangganan penggunaan tempat ini sekitar Rp2.650.000,00.

BASE Cowork Lounge

Pencinta Manga boleh jadi akan menikmati berada di coworking space unik di Jakarta yang satu ini. Selain menyuguhkan pemandangan kota dari ketinggian lantai 12 di dalam gedung Prudential Tower di Setiabudi, BASE Cowork Lounge juga menyediakan perpustakaan mini. Di dalam rak-rak kayu, tersusun dengan rapi ribuan komik manga.

Ruang kerja bersama ini juga menyediakan ruang pertemuan yang dapat menampung sepuluh orang. Biaya yang diperlukan untuk bekerja di tempat ini mulai dari Rp100.000,00 per hari.

Greenhouse

Seperti namanya, konsep coworking kelas atas ini memiliki desain yang sangat asri. Ruangan luas dengan konsep penthouse membuat Greenhouse menjadi pilihan favorit bagi yang menginginkan suasana bekerja yang memadukan modernitas, kemewahan, dan alam.
Lokasinya berada di lantai 25 Multivison Tower di kawasan Menteng Atas. Yang menarik, meski coworking space ini begitu impresif dan mempunyai fasilitas lengkap, harga yang ditawarkan tidak terlalu tinggi. Paket hotdesk hariannya hanya dipatok sekitar Rp150.000,00.
Itulah beberapa referensi coworking space  unik di Jakarta. Semoga membantu!

Uniqorn


Berada di 18 Office Park, TB Simatupang, Uniqorn merupakan salah satu coworking space unik di Jakarta. Ruang kerja ini bekerja sama dengan berbagai penggiat industri kreatif untuk memberikan fasilitas bagi para UMKM maupun startup yang baru merintis.

Pasalnya, harga yang ditawarkan cukup rendah dibandingkan harga rata-rata penggunaan tempat di coworking space lainnya, yakni Rp55.000,00. Walau begitu, Uniqorn juga terbuka bagi para individu, profesional, perusahaan, komunitas, maupun freelancer yang ingin bekerja di tempat ini.

Selain coworking space Virtual office juga merupakan alternatif yang bisa Anda gunakan sebagai domisili usaha legal Anda. 


Baca Juga: Kenali Manfaat Virtual Office Dibanding Service Office

0 komentar:

Posting Komentar